Sederhana.. itulah KELUARGAku

Jika hidup telah digariskan seperti ini, yang ada hanyalah keikhlasan tuk menerima takdir itu. Bukan harus menyalahkan Tuhan !.
Terkadang aku merasa iri melihat teman yang lebih waow ketimbang saya.
Saya ingin sejajar sama mereka. tapi ku tak mampu. tak bisa memaksa keadaan,.._
Aku yah inilah aku apa adanya.
Aku adalah anak ke dua dari 3 bersaudara. 
sederhana keluargaku. Rumahku tak semewah mereka. Tapi, keluarga ini begitu bahagia.
Kebahagiaan keluargaku belum tentu bisa dimiliki oleh kalian,. kadang orang konglomeratpun yang belimpah harta hidup di ukur dari materi pastilah senang. Tapi tidak pernah menang dalam kebahagiaan hati.
Aku bersyukur bisa hidup dalam keluarga ini, keluarga yang selalu mengajarkan aku hidup serba apa adanya. Tidak boleh iri hati dengan apa yang dimiliki oleh orang lain,.
Aku bisa terima itu.
Andai saja, hidupku bisa kembali seperti dulu lagi,._
Yang tidak mengharuskan ibu dan ayahku kerja keras membanting tulang setiap hari.
Sampai-sampai tangan ibuku mulai mengerut karna setiap hari harus bersentuhan dengan air es.
dulunya ayah dan ibuku berprofesi sebagai wiraswasta, tapi karena keDengkian orang terhadap keluargaku. Hingga membuat orang tuaku memutuskan untuk menjual toko.
Begitu pedih ketika harus menerima kenyataan itu semua, amarah sempat mebakar .
Aku tak tega melihat ibu yang harus perjuang demi masa depan kami. Tak pernah mengenal lelah.
Tuhan. apa salah jika aku menangis dengan hidup seperti ini ? aku tidak menyalahkanMu. Tapi air mata ini jatuh lantaran tak kuasa melihat betapa lelahnya ibu . Apa lagi, aku sekarang lagi di Negeri perantauan lagi berjuang mengejar cita-citaku. Jika libur tiba aku sering pulang menemui beliau, aku temani beliau ke pasar. 
Hanya saja ibuku tak pernah mau aku ikut berjualan ikan. Mungkin beliau tak mau teman-temanku melihat aku rendah di depannya beliau. Tapi dsejujurnya aku tidak pernah merasa malu dengan status ibu sekarang .
Justru aku merasa senang bisa membantu dan meringankan beban beliau meski hanya sedikit.
Ayah juga, tiap malam harus melawan derasnya ombak. Harus berperang dengan gelapnya malam di lautan. tak peduli shubuh tiba,.. yang ada dalam pikiran ayah adalah anak-anakku harus bisa seperti yang lainnya harus bisa sukses dan kelak bisa membanggakan keluarga. 
InsyaAllah Yah, aku bisaaa dan harus bisa. Impian terbesarku juga demikian bisa sukses dan membuat ayah dan ibu bahagia. Sehingga aku tak merasa sia-sia telah dilahirkan dan dibesarkan oleh kalian.
Ayah adalah lelaki terhebatku.... ibu adalah wanita sekaligus sahabat terbaikku sepanjang masa. terima kasih untukmu ibu, wanita paling berani yang pernah mempertaruhkan nyawanya untukku.
Dan maaf yah .. maaf ma tuk saat ini belum bisa membahagiakan kalian, doakan saja anakmu ini agar perjuangannya tuk cepat wisudah dan kerja segera terwujud...


*Jadi mandiri itu gak gampang, kalau udah tau susahnya nyari duit sendiri, baru kerasa batapa hebatnya ayah

Ayah, tanpamu mungkin harapan percuma saja tapi kau selalu mengajari aku bahwa hidup jangan menyerah


*Tuhan, mohon selalu sehatkanlah Ibu dan Ayahku. Jadikanlah aku anak yang memapankan masa tua mereka. Aamiin -( MT)

*IBU seorang wanita yg dapat merelakan segala apa yg ia miliki& brjuang dengan seluruh tenaga yang tersisa demi kebahagiaan anaknya.
...I Love You so much ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemana Penjaga Hatiku ???

Mengapa Kita Harus Bertemu Jika Kelak Harus Ter(pi)Sah

Pantai Onemobaa, Tomia