Jaman Putih merahku


Dear Sahabat
Bertahun-tahun sudah belakangan ini...
intensitas pertemuan kita terhalang oleh jarak dan waktu,.. Haaaahh sedikit merasa kehilangan waktu bersama dirinya. Kapan lagi waktu di zaman putih merah (SD) itu ada?. kite udah tua yah bu ?. hahaha.
itu beberapa tahun silam, awal mula persahabatan kita ada. Anak baru indahan dari Buton ? tinggi dan kurus. itulah saya. 2 tahun saya meninggalkan sekolah SD ku (SD negeri 3 Masohi) pasca kerusuhan di tahun 1999. semua berubah..... saya kembali di tahun 2002 (kalo kagak salah).
Saya sekelas dengan wanita yang bernama PRASTIKA TUASIKAL, wanita yang sering di panggil sherina ini anaknya baik, ramah, smart, dan cantik pula. Dan di kelas ku juga ada teman-teman kompleksku.
.................Suasana Baru.........
Murid baru. itu saya. Sempat menjadi soroton media anak kelas 5 SD. hahaha.
Siswa-siswinya juga OK .
Di kelas 5 saya masuk setengah semester, lumayan peringkat ke 6. Dan ini bukan gosip lagi Si Tika itu sering menjadi juara umum di kelas. Dia anak dari guru yang bernama ibu Mukadar. Penasaran saya waktu itu.
Dan Singkat saja, saya dan dia akhirnya mulai dekat dan menjadi teman baik. Kami duduk sebangku. Tidak mau kalah saya juga menonjolkan kejagoan saya dalam beberapa mata pelajaran saat itu. Kita bersaing secara sehat.

* Naik kelas 6, saya dipilih sebagai ketua kelas dan wakil ketua kelas bernama Hasanudin Tomia. Pas momen saat itu. Di tahun yang sama, Megawati menjadi presiden dan hamzah h menjadi wakilnya.
Dengan merayalan kebahagiaan ini, wakil ketua kelas di lempar ke atas langit dan lebih gila lagi teman-teman saya tidak menangkap dia kembali. Jatuh. sakit rasanya di punggung. Nyilu kalee bang ?.

Aku dan tika masih duduk sebangku, kali ini bukan kagi sebagai teman tapi sahabat karib lebih tepatnya. Di depan bangku kami, ada Iwan dan Oro. 2 lelaki yang kompak. kita juga dekat sekali dengan mereka berdua.
Cieelaaahhh di kelas 6 inilah ada Rasa yang sudah mulai tumbuh mekar. Murid baru masuk. Pindahan dari Banda. Vera namanya. Gadis yang manis tapi agak belagu siich.. Mulailah lirikan matamu " Iwan dan Oro. Target. pencarian cinta... hihihi kecil-kecil udah mulai centil. Maen cinta-cintaan.
Dan 1 lagi murid baru. Ini yang paling aku sesalkan dari waki kelas p" Acang yang gemar sekali menyuruh dan memindahkan tempat duduk kita tuk berpasangan dengan pria. Semua sudah ada pasangan. lah untuk ketua kelas mana? RAHASIA katanya.
Wah, bagus ini, pasti armando mungkin neh yang jadi murid baru kalee ini. (Dulunya waktu SD musiman film telenovela Betty Lafea). Oh My Good, apa yang ku harapkan nihil. tidak sesuai. entah lelaki ini dari antahberanta mana? berkebangsaan Afrika selatan mungkin ?. pikir saya. Tamrin namanya, berkulit hitam,.
Duduk berpasangan dengan saya. Jenbgkeeeeeellll. semua teman menertawi saya...
eegh baru saja pelajaran pertama selesai, nilainya dapat 0, kasihan jugaaa... aku KEJAM. tidak mau membantu dirinya agar bisa paham dengan pelajaran tersebut.
Lupakan dia dulu....
kita bicara tentang kepemimpinan aku selaku ketua kelas. Gilaaaa. berat ternyata memikul tanggung jawab ini. Teman-teman pada bandal, ribut sana-sini. Pusiiiiiing liatnya. di pukul, distrap, di suruh gigi batang lidi tapi kagak mempan jugaaa.....
padahal dari rumah aku sudah siapkan kayu bekas pagar rumah orang. Bahan untuk memukul mereka. tidak TOBAT juga,. menurutku mungkin di pukul pake besi panas kale yah baru minta ampun? wkwkwk.
Banyak kisah yang terlewatkan sebenarnya, saya meulis yang seingat saya sajaaa...

*Lucu Jaman masih anak-anak ini.
Jaman dimana belum paham tentang cinta.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemana Penjaga Hatiku ???

Mengapa Kita Harus Bertemu Jika Kelak Harus Ter(pi)Sah

Pantai Onemobaa, Tomia